Keutamaan Ruqyah menurut Al Quran dan Sunnah Rasulullah SAW

Keutamaan Ruqyah menurut Al Quran dan Sunnah Rasulullah SAW
Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT yang tidak menurunkan suatu penyakit kecuali Dia menurunkan juga obat penawarnya.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Setiap penyakit ada obat penawarnya dan apabila suatu obat itu sesuai dengan jenis penyakitnya, maka penyakit itu akan sembuh dengan izin Allah.” ( HR. Muslim )
Dan yakinlah bahwa tidak ada yang mampu menyembuhkan sesuatu penyakit melainkan hanya Allah SWT. Maka di antara cara yang paling tepat dan efektif dan mujarab untuk menghilangkan sesuatu penyakit dan menangkal mara bahaya adalah dengan menggunakan Al-Quran dan As-Sunnah sebagai pengobatan. Al-Quran telah menjelaskan hal itu secara detil :
Katakanlah, “Al-Quran itu adalah petunjuk dan penawar” ( Fushshilat 44 )
“Dan kami turunkan dari Al-Quran ( ada ) sesuatu yang menjadi obat penawar dan menjadi rahmat bagi orang yang beriman.” ( Al-Isra 82 )
Junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya telah mencontohkan pengobatan dengan mempergunakan Al-Quran dan doa-doa untuk mengubati berbagai macam penyakit, baik disebab kan oleh tukang sihir seperti guna-guna dan lain-lainnya atau disebab kan oleh gangguan jin seperti kerasukan dan penyakit-penyakit aneh lainnya atau terkena gigitan binatang berbisa seperti kala-jengking, ular dan sebagainya. Rasulullah SAW juga mempergunakan ayat- ayat Al-Quran dan doa-doa untuk penjagaan dan perlindungan diri.

Hadis sandaran berkaitan Ruqyah
Nabi Muhammad SAW meruqyah dirinya sendiri tatkala hendak tidur dengan membaca surah Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas lalu beliau tiupkan pada kedua telapak tangannya, kemudian usapkan ke seluruh tubuh terjangkau oleh kedua tangannya. (HR Al-Bukhari )
Jabir Bin Abdullah r.a. berkata, “Seseorang di antara kami disengat kalajenking. Kemudian Jabir berkata, “Wahai Rasulullah apakah saya boleh meruqyahkannya? Maka beliau bersabda, “Barangsiapa di antara kalian yang sanggup memberikan manfaat kepada saudaranya, maka lakukanlah” ( HR. Muslim )
Aisyah R.A. juga mengatakan, “Rasulullah SAW memerintahkan padaku agar aku minta ruqyah dari pengaruh ‘ain ( mata yang dengki ).” ( HR Muslim )
Dari Abu Sa’id Al-Khudhri r.a., Jibril mendatangi Nabi SAW, lalu berkata, “Wahai Muhammad apakah engkau mengeluh rasa sakit?” Beliau menjawab, “Ya!” Kemudian Jibril meruqyahnya , “Bismillahi arqika, min kulli syai’in yu’dzika, min syarri kulli nafsin au ‘aini hasidin, Allahu yasyfika, bismillahi arqika” (“Deng an nama Allah aku meruqyahmu, dari segala hal yang menyaki timu, dan dari kejahatan segala jiwa manusia atau mata pendeng ki, semoga Allah menyembuhkan kamu, dengan nama Allah saya meruqyahmu”) ( HR Muslim )
Aisyah R.A. berkata, “Biasanya Rasulullah SAW apabila ada seorang yang mengeluh rasa sakit, beliau usap orang tersebut dengan tangan kanannya, kemudian berdoa, “Hilangkanlah penyakit wahai Rabb manusia, sembuhkanlah kerana Engkaulah pemberi penyembuh, tiada kesembuhan selain kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tiada meninggalkan penyakit” ( HR Muslim )
Uthman Bin Abil ‘Ash R.A. datang menemui Rasulullah SAW mengutarakan rasa sakit pada tubuhnya yang dia rasakan semenjak masuk Islam, kemudian Rasulullah SAW berkata, “Letakkan tanganmu pada tempat yang terasa sakit, kemudian bacalah “Bismillahi” ( dengan menyebut nama Allah ) tiga kali, dan bacalah “A’uzu billahi wa qudrotihi min syarri ma ajidu wa uhadziru” ( aku berlindung dengan Allah dan dengan qudrat-Nya dari kejahatan yang aku dapati dan yang aku hindari ) tujuh kali.” ( HR. Muslim )
 
Ruqyah terbagi dua :
  • Pertama          : Ruqyah yang diperbolehkan oleh syari’at Islam iaitu disebut Ruqyah Syar’iyah.
  • Kedua             : Ruqyah yang tidak dibenarkan oleh syari’at Islam, iaitu Ruqyah dengan menggunakan bahasa-bahasa yang tidak difahami maknanya atau Ruqyah yang mengandungi unsur-unsur kesyirikan.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Perlihatkan kepadaku ruqyah kalian, dan tidak apa-apa melakukan ruqyah selama tidak ada unsur syirik” ( HR. Muslim )

Syarat Ruqyah Syar’iyah
Para ulama sepakat membolehkan Ruqyah dengan tiga syarat :-
  1. Dengan mempergunakan firman Allah ( ayat-ayat Al-Quran ) atau nama-nama dan sifat-sifat-Nya.
  2. Mempergunakan Bahasa Arab atau bahasa yang dapat difahami maknanya.
  3. Berkeyakinan bahwa zat Ruqyah tidak berpengaruh apa-apa kecuali atas izin Allah SWT.
Ketentuan Meruqyah
Tatkala melakukan Ruqyah hendaknya diperhatikan ketentuan berikut :-
  1. Ruqyah tidak mengandungi unsur kesyirikan.
  2. Ruqyah tidak mengandungi unsur sihir.
  3. Ruqyah bukan berasal dari dukun, paranormal, tukan telek dan orang-orang yang segolongan dengan mereka, walaupun secara zahir mereka memakai serban, jubah dan sebagainya. Kerana bukan penampilan yang menjamin seseorang itu terbebas dari perdukunan, sihir dan kesyirikan.
  4. Ruqyah tidak mempergunakan ungkapan yang tidak bermakna atau tidak difahami maknanya, seperti tulisan abjad atau tulisan yang tidak difahami.
  5. Ruqyah tidak dengan cara yang diharamkan seperti dalam keadaan junub, di kuburan, di kamar mandi, di bilik yang gelap dan sebagainya.
  6. Ruqyah tidak mempergunakan ungkapan yang diharamkan, seperti celaan, cacian, laknat dan lain-lainnya.
Kami Memliki Panduan MP3 RUQIYAH PENDETEKSI JIN DAN PENGOBAT SIHIR/ILMU HITAM. jika anda berminat silahkan hubungi nomer 021-70402183 / 021-70402183
perdengarkan bacaaan sampai akhir dengan memejamkan mata.Perhatikan tanda tanda yang tampak setelah selesai ..
1) denyutan jantung makin kencang
2) badan begetar
3) ada sesuatu/barang yang bergerak-gerak bawah kulit tubuh.
4) mengantuk/menguap
5) batuk
6) gelisah
7) panas di tengkuk/leher
Jika ada mengalami sebagian tanda-tanda  diatas,kemungkinan besar ada jin didalam tubuh anda. Penjelasannya adalah mudah,jin yang berada dalam tubuh kita akan bergerak melalui saluran darah kita,ayat-ayat ruqyah syar’iyah ini sangat mustajab dalam mengusir dan menyakiti  mereka,lalu mereka akan kucar-kacir dalam darah kita lalu menyebabkan denyutan jantung kita bertambah kencang…Bagi yang terkena sihir/ilmu hitam, jin dalam badan mereka akan membuatkan mereka mengantuk sangat berat apabila mendengar mp3 ruqyah syar’iyah ini.Dan  akan terasa panas ditengkuk/leher….
RUQYAH MP3 ini sangat  bagus didengarkan 3 kali sehari bagi mereka yang mengalami berbagai penyakit gangguan jin,kerana fadhilat ayat-ayat tersebut sangat mustajab bagi mengusir jin-jin jahat/sihir serta untuk memagar diri kita .Selain itu penderita juga harus bedzikir  ’THO HA’ (surah taha ayat 1) .sewaktu  kita berdzikir, perut akan terasa mual dan terus2an sendawa…Baca zikir ini sebanyak mungkin sehingga kita mual dan muntah,itu suatu tanda dimana jin-jin berangsur-angsur keluar dari badan kita…InsyaAllah..
Dengan mendengar MP3 ruqyah ini, insyaAllah mampu menyembuh segala penyakit misteri antaranya:-
-Fikiran bingung/jiwa gelisah
-Menyembuhkan penyakit kesurupan,sihir dll
-Mengusir jin didalam diri,rumah.
-Ketenangan dalam rumahtangga
-Menyembuhkan anak-anak yang menangis pada malam hari
-Penambah kasih sayang antara anak dan ibu bapak
-Anak-anak mudah mendengarkan kata orang tua
-Menguatkan hafalan dan pembelajaran
-Membuatkan fikiran lebih positif dan fokus terhadap kerja dan dalam belajar
-Membersihkan aura diri dan membuang energi-energi negatif dari diri anda

CARA ATAU TEKNIK MERUQIYAH
1) Untuk kesehatan diri dan keluarga,dengarkan mp3 ini didalam rumah 3x sehari dari malam sampai pagi (auto repeat).
2)Bagi yang terkena gangguan jin,dilarang mendengarkannya didalam mobil/kendaraan, karena akan mengakibatkan kita ngantuk dan mengganggu pengemudian.
3)Bagi anak-anak yang menangis diwaktu malam, perlu anda dengarkan  dengan kuat,insyaAllah jin/setan akan lari dari mengganggu anak-anak anda.
4)Untuk merawat kerasukan,sihir,saka dan lambat dapat jodoh,sediakan 3botol besar air mineral,buka penutupnya dan pasangkan mp3 ruqyah ini di sebelah air tadi (kira-kira 1jam 20menit).Air tadi dibuat minum seteguk untuk 3x sehari dan lakukan hari berikutnya sehingga air tadi habis.Tiap-tiap selesai solat harus membaca ayat qursy 3x dan al insyirah 3x secara istiqomah.Kemudian malam berikutnya pula, dengarkan mp3 ruqyah ini,agar lebih mujarab dengar dari malam sampai pagi selama sebulan.
5)untuk megobati rumah yang bermasalah,dengarkan mp3 ruqiyah ini 3x sehari di dalam rumah untuk 3hari berturut-turut.
6)Jika kita sering mengalami masalah malas dan badan terasa berat, dengarkan mp3 ruqyah ini 3x sehari,insyaAllah kita akan cergas dan kembali bersemangat.

Untuk yang berminat memiliki atau mempelajari Rukyah Syar'iah
kami memiliki panduan rukyah. yang terdiri dari satu keping vcd dan satu buah modul.untuk yang berminat silahkan menghubungi kami.
* UNTUK MENDAPATKAN KESEMBUHAN YANG MAKSIMUM KETIKA KITA MENDENGARKAN MP3 RUQYAH INI, PEJAMKAN MATA DAN DENGARKAN SAMPAI HABIS DENGAN PENUH KONSENTRASI TANPA MENGIKUT BACAANNYA DIMULUT ATAUPUN DIHATI*
SEMOGA PENYAKIT ANDA CEPAT SEMBUH.

Posting Komentar untuk "Keutamaan Ruqyah menurut Al Quran dan Sunnah Rasulullah SAW"

Jimat Keberuntungan
bulu perindu